1000 WARGA AFGHANISTAN KUTUK KEKEJAMAN ISRAEL DI GAZA

 

     Afganistan, 13 Muharram 1434/27 November 2012 (MINA) – Ribuan orang mengadakan demonstrasi di Afghanistan Timur mengutuk kekejaman Zionist Israel dalam serangannya di Jalur Gaza yang terkepung.

    Para pengunjuk rasa terutama mahasiswa membakar bendera Israel dan AS dengan  meneriakkan  “Kematian bagi Israel!” dan “Matilah Amerika!” di Jalalabad, dekat perbatasan kota Pakistan, demikian menurut laporan stasiun televisi berbahasa Inggris milik Iran, Press TV, Selasa.

    Para pengunjuk rasa juga memblokir jalan raya yang mengarah ke pusat Jalalabad.

 

    Hamas, serangan Israel telah menimbulkan kerugian sekitar 1,2 miliar dolar untuk kerusakan secara langsung dan tidak langsung.

     Jurubicara Hamas Taher al-Nunu mengatakan serangan Israel telah menelan biaya 545 juta dolar ditambah kerusakan tidak langsung berjumlah 700 juta dolar.

      Nunu menyatakan bahwa operasi delapan hari menghancurkan 200 rumah dan 8.000 rumah rusak sebagian.Sebanyak  42 bukan bangunan perumahan termasuk kantor pusat pemerintahan Hamas juga hancur.

      Serangan udara dan tembakan artileri telah menewaskan sedikitnya 166 warga Palestina, termasuk diantaranya banyak wanita dan anak-anak tewas dan lebih dari 1.200 lainnya terluka dalam serangan militer Zionist Israel yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 21 November dengan sandi “Operation Pillar of Cloud.”

    Sebuah gencatan senjata yang dimediasi Mesir berlaku mulai  21 November, mengakhiri serangan delapan hari Israel di Gaza tersebut. (T/R-012/R006)

Leave a Reply