ARAB SAUDI KUTUK SERANGAN ISRAEL KE JALUR GAZA

Dr Nizar bin Obaid Madani (foto: istimewa)

2012-11-18, 14:31:27

     Kairo, 4 Muharam 1434/18 Nopember (MINA/SPA) – Kerajaan Arab Saudi menyatakan pihaknya mengutuk serangan-serangan Israel di Jalur Gaza dan menyerukan sikap lebih kuat dan lebih bersatu dalam menghadapi Israel.

     Dalam pidatonya di depan pertemuan luar biasa Dewan Liga Arab tingkat menteri yang diselenggarakan pada Sabtu, Menteri Luar Negeri Saudi, Dr Nizar bin Obaid Madani, mengatakan “Hal ini tidak lagi masuk akal dan sudah melanggar hukum”,

     Nizar juga mengatakan, “Kerajaan melihat sudah saatnya bagi palestina untuk menikmati kebebasan, seperti bangsa-bangsa lain yang memiliki perdamaian dan keamanan dunia serta memiliki tanah air yang bebas dari kekerasan, pembunuhan dan penghancuran.”

     Dr Nizar Madani dipanggil untuk meminta Dewan Keamanan untuk menjadi lebih tegas saat ini dan memikul tanggung jawab untuk memaksa “Israel” segera menghentikan serangan terhadap rakyat tak berdosa di Gaza.

     Israel belum menghentikan  agresi militer yang dilakukannya sejak Rabu.  Sampai saat ini Israel dan Gaza masih saling menembakkan rudal dan roket, total warga Gaza yang meninggal mencapai 49 orang dan ratusan lainnya luka-luka. (R-017/R-010)

 

Leave a Reply