BOUTROS GHALI MENGHARAPKAN MASA DEPAN YANG CERAH UNTUK MESIR

Timur Tengah, 28 Dzulhijjah/13 November (MINA/MEMO)—Mantan Sekretaris Jenderal PBB, Boutros Ghali, mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa ia mengharapkan masa depan yang lebih cerah bagi Mesir dalam tahun-tahun mendatang.

Ghali, yang merayakan ulang tahun yang ke-90 besok, mengatakan masa depan Mesir akan lebih baik asalkan ada sebagian pemimpin mulai terbuka dengan dunia luar demi kepentingan Mesir.
Menanggapi status Kairo, Ghali menegaskan bahwa Kairo akan kembali berdiri baik secara regional dan internasional melalui kerja keras dan lebih serius.
Mengenai keterbukaannya terhadap dunia luar, ia berkata, “kita tidak boleh takut, kita harus membangun dialog dengan mereka”.
Mengingat hubungan teknologi yang difasilitasi di seluruh dunia, ia menjelaskan: “Dunia menjadi lebih terhubung dibanding di masa lalu.”
Mantan sekjen PBB ke-6 tersebut mengatakan bahwa ada hubungan yang nyata antara demokrasi dan hak asasi manusia, pembangunan dan kemajuan. Dia menekankan bahwa Mesir harus mengambil jalan demokrasi, keadilan dan kesetaraan dalam rangka mewujudkan potensi secara nasional. (J-002)

Leave a Reply