DUA WARGA GAZA SYAHID BERSAMAAN DENGAN KUNJUNGAN PM MESIR

2012-11-16 | 21:49:38

     GAZA, 2 Muharram 1433/16 November 2012 (MINA/POL) Dua warga Palestina syahid dan beberapa warga lainnya terluka dalam sebuah serangan lanjutan Israel ke Gaza bersamaan dengan kunjungan Perdana Menteri Mesir, Hesham Qandil ke Gaza.

     Sumber-sumber terdekat menyebutkan tembakan pesawat tempur Israel menghantam sebuah rumah milik Abu Wardah di kota Jabaliya mengakibatkan jatuhnya dua korban tewas dan sejumlah korban luka-luka.

     Dalam serangan lainnya di kamp Asy Syati, barat Gaza, tembakan pesawat pengintai Israel mengenai sebuah rumah milik salah satu pemimpin Brigade Izzudin Al Qassam, sayap militer Hamas.

     Di kota Saftawi, di komplek Syaikh Ridwan, serangan Israel mengenai sejumlah warga Palestina.

     Sementara itu, di hari yang sama, Perdana Menteri Mesir Hisham Qandil, berkunjung ke Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah.

     Kedatangan Qandil disambut baik oleh Youssef Rizqa, penasihat politik Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya, Wakil Perdana Menteri Ziad Zaza, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Osama al-Issawi serta juru bicara pemerintah Taher al-Nunu.

     Rizqa menekankan bahwa kunjungan Perdana Menteri Mesir membawa beberapa misi penting terkait penjajahan Israel, kondisi rakyat Palestina serta bangsa Arab dan umat Islam.

     Rizqa mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa Qandil akan bertemu dengan Perdana Menteri Ismail Haniya untuk membahas beberapa isu penting dan situasi Gaza terkini. Selain itu, Qandil akan mengunjungi rumah sakit Dar Al Shifa.

     Qandil juga akan mengucapkan belasungkawa atas syahidnya wakil komandan Brigade Qassam, Ahmed Ja’bari.(T-001).

Leave a Reply