GAZA LANCARKAN SERANGAN BALIK KE ISRAEL

10:38:32 

     Gaza, 01 Muharram 1434/15 November 2012 (MINA/Press TV) – Pejuang Palestina telah menembakkan puluhan roket ke Israel setelah Tel Aviv melancarkan serangan udara mematikan terhadap warga Palestina dalam pengepungan Jalur Gaza.

     Pada Rabu, militer Israel melancarkan serangkaian serangan baru lewat udara dan laut, yang disebut sebagai Operasi Pilar of Cloud, terhadap Gaza dan pejuang Palestina yang kemudian dibalas dengan menembakkan sekitar 90 roket ke Israel selatan.
     Serangan Israel itu menewaskan sedikitnya sepuluh warga Palestina, termasuk komandan senior sayap militer Hamas Izzuddin al-Qassam, Ahmed al-Jabari.
     Jihad Islam mengatakan Israel menyatakan perang terhadap Gaza dengan membunuh Jabari, Israel telah membuka pintu neraka untuk dirinya sendiri.
Kapal angkatan laut Israel juga menembakkan beberapa rudal ke Jalur Gaza dari Mediterania.
     Pada Senin, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan bahwa Tel Aviv telah merencanakan berbagai pilihan untuk menyerang Palestina dari wilayah pesisir dan tidak mengesampingkan kemungkinan meluncurkan perang baru di Gaza.
     Serangan udara Israel, penembakan, dan tembakan artileri tersebut telah menewaskan sedikitnya 16 warga Palestina sejak Sabtu.
     Gaza telah diblokade sejak Juni 2007, situasi yang telah menyebabkan penurunan standar hidup dan tingkat pengangguran serta kemiskinan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
     Zionis Israel yang lebih kejam dari rezim apartheid itu tidak menghormati hak dasar sekitar 1,7 juta orang di Gaza, seperti kebebasan bergerak, bekerja dengan upah tepat, dan kesehatan serta pendidikan yang memadai.(GJH/AS/J-006)

Leave a Reply