HAMAS PUJI TUNISIA ADAKAN KONFERENSI TAHANAN PALESTINA

Palestina, 25 Dzulhijjah 1433 / 10 Nopember 2012, (MINA/MEMO) –  Anggota Senior Hamas Dr Salah Al-Bardaweel telah memuji Tunisia untuk menjadi tuan rumah sebuah konferensi internasional yang memfokuskan pada tahanan Palestina di penjara-penjara Israel. Al-Bardaweel menggambarkan sponsorship ini sebagai “hasil alami” dari revolusi Arab.  “Ini adalah pengakuan bahwa Tunisia adalah membela martabat bangsa Arab dan Islam secara keseluruhan, tidak hanya Palestina,” katanya.

Al-Bardaweel berterima kasih kepada Presiden Munsif Al-Marzouqi untuk konferensi di negaranya. “Memegang sebuah konferensi tentang para tahanan di penjara-penjara Israel di negara seperti Tunisia, di mana revolusi Arab dimulai, berarti bahwa negara-negara lain bisa melakukan hal serupa,” usulnya. “Kami percaya bahwa Tunisia telah menderita despotisme serupa jadi rakyatnya tahu arti penindasan serta arti sebenarnya dari kebebasan dan keadilan.”
Al-Bardaweel juga mennambahkan bahwa membela hak-hak para tahanan harus menjadi kewajiban Arab dan Islam karena mereka adalah orang Arab dan Muslim serta orang Palestina. Ia berharap, karena itu, mereka yang menghadiri akan membawa pergi pesan dan membela tahanan Palestina di kota-kota dan negara-negara lain. “Kita harus sampai ke titik penggunaan semua saluran hukum yang memungkinkan untuk menekan penjajahan Israel dan membebaskan mereka,” katanya.
Konferensi internasional Tahanan Palestina dijadwalkan diadakan di Tunis pada tanggal 10-11 November. Rakyat Palestina, aktivis internasional, politisi dan wartawan diharapkan hadir  di bawah perlindungan presiden Tunisia.(J-006)

Leave a Reply