Iran dan Hizbullah Dukung Kemenangan Hamas

     Beirut, 14 Muharram 1434/28 November 2012 (PressTV/MINA) – Seorang anggota senior gerakan perlawanan Palestina Jihad Islam mengatakan Iran dan Hizbullah adalah kontributor kunci kemenangan perlawanan Palestina atas rezim Israel dalam perang Gaza baru-baru ini.

    Abu Imad Ar-Rifai, wakil dari Jihad Islam di Beirut, mengatakan Selasa bahwa rudal Fajr (Fajar) 5 sangat menentukan dalam mengalahkan rezim Israel dalam serangan delapan hari terhadap Jalur Gaza.

     “Apa yang terjadi di Gaza adalah kemenangan besar bagi rakyat Palestina yang menunjukkan komitmen rakyat kita bagi perlawanan dan mempersiapkan dasar untuk mencapai kemenangan lebih lanjut di kawasan ini,” tambah Ar-Rifai.

    Pada tanggal 14 November, rezim Israel melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza yang diblokade. Serangan udara, penembakan rudal, dan tembakan artileri menewaskan sedikitnya 166 warga Palestina, termasuk banyak wanita dan anak-anak dan lebih dari 1.200 lainnya terluka dari tanggal 14 sampai 21 November.

     Sebagai tanggapan, pejuang perlawanan Palestina terus-menerus meluncurkan roket dan rudal ke kota-kota Israel, menewaskan sedikitnya lima warga Israel, termasuk seorang tentara.

     Sebuah perjanjian gencatan senjata yang dimediasi Mesir, yang mulai berlaku pada 1900 GMT 21 November, mengakhiri serangan delapan hari Israel di Gaza.

     Pekan lalu, Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran Mayor Jenderal Mohammad-Ali Jafari mengatakan Iran telah memberikan gerakan perlawanan Palestina, Hamas, dengan teknologi untuk membuat rudal Fajr 5 (Dawn).   (T/R-015/R-006).

Leave a Reply