ISRAEL ISI BATERAI KELIMA IRON DOME

Tentara Israel sedang mengisi ulang baterai kelima Iron Dome

2012-11-18, 12:35:19

     Gaza, 04 Muharram/18 November (MINA/Press TV) – Israel mengisi ulang sebuah baterai Iron Dome kelima di Tel Aviv dan Gush Dan, dikarenakan perisai rudalnya telah gagal menghalau dua-pertiga rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan Israel.

   

     “Baterai Iron Dome yang baru itu ditempatkan di wilayah Tel Aviv pada hari Sabtu, dua bulan lebih cepat dari jadwal,” lapor surat kabar Haaretz.
     

     “Baterai ini diperkirakan memiliki kemampuan penahan lebih tinggi dari empat sistem sebelumnya yang sudah digunakan, dan memiliki sebuah radar yang lebih ditingkatkan serta software penahan yang lebih baik, memungkinkan perlindungan radius yang lebih besar,” kata surat kabar itu.

      Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, akan meminta kabinet untuk menyetujui dana sebesar 750 juta shekel ($ 190 juta) untuk memperluas program Iron Dome.
     

      Laporan itu datang sebagaimana sistem pertahanan rudal Israel sejauh ini telah mampu menghalau hanya 210 dari 650 rudal ditembakkan dari Jalur Gaza ke dalam wilayah yang dijajah.
     

      Gelombang baru agresi Israel di Jalur Gaza telah menewaskan sedikitnya 48 orang sejak 14 November. (DB/AZ/R-010)

 

Rate this article!

Leave a Reply