ISRAEL TEMBAK LAGI WARGA PALESTINA DI PERBATASAN

2012-11-28, 11:46:47

       Rafah, 14 Muharram 1434/28 November 2012. (IMEMC/MINA) – Sumber medis di Palestina melaporkan seorang pemuda tewas ditembak di bagian dada oleh tentara Israel pada Selasa malam, di dekat perbatasan Rafah, selatan Gaza.
        Sumber mengatakan korban bernama Ashraf  Zaqqout (20) dilarikan ke Rumah Sakit Abu Yousef An-Najjar Rafah karena menderita luka serius. Sebelumnya, di timur Rafah dua korban terluka juga karena sasaran tembak tentara Israel.
       

Jumat yang lalu, sehari setelah gencatan senjata tercapai, tentara Israel membunuh seorang pemuda dan melukai 19 lainnya di Khan Younis, selatan Gaza. Masih di hari Jumat lalu, dua warga Palestina tewas karena menderita luka akibat serangan tentara Israel di dekat pesisir pantai Gaza.
       Sebelumnya, tentara Israel juga mengakui telah menembak mati seorang warga Palestina yang mencoba untuk menyeberangi pagar perbatasan Senin lalu. Warga tersebut hendak menuju ke rumah saudaranya di daerah Sadeh Avram yang terletak ratusan kilometer dari perbatasan Gaza, daerah tersebut juga dekat dengan perbatasan Mesir.
        Sedikitnya 175 warga Palestina terbunuh akibat serangan Israel ke daerah Gaza, enam dari jumlah korban tersebut terjadi setelah kesepakatan gencatan senjata. Sementara 1.225 warga Palestina lainnya terluka, kebanyakan korban adalah warga sipil termasuk bayi, wanita dan anak-anak. (T/R09/R05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply