ISRAEL TEWASKAN STAF GURU UNRWA

2012-11-16 | 14:01:00

      Gaza, 02 Muharram 1434/16 November 2012 (MINA/Press TV) – Agensi PBB yang mendampingi pengungsi Palestina, menyatakan serangan udara Israel di utara Jalur Gaza telah menewaskan salah satu staf gurunya.
      Chris Gunness, juru bicara Badan Bantuan PBB yang mengurusi pengungsi Palestina, UNRWA mengatakan Marwan Abu El Qumsan, guru bahasa Arab sekolah swasta PBB di utara pesisir kota Jabalia, tewas oleh serangan udara Israel pada Rabu ketika duduk di mobil yang digunakan korban untuk bekerja, Kamis. “Saudaranya juga menjadi korban luka,” tambah pejabat PBB itu.
      Israel telah menewaskan sedikitnya 21 orang dalam gelombang baru serangan terhadap Jalur Gaza, yang dimulai pada hari Rabu.
      Tel Aviv menyiapkan 30.000 pasukan cadangan Angkatan Darat untuk melakukan invasi di darat menyusul pengumuman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa militernya sedang mempersiapkan peningkatan serangan terhadap Jalur Gaza.
      Palestina telah memabalas dengan lebih dari 250 roket, yang mengenai beberapa tempat di wilayah Palestina yang diduduki Israel, termasuk jantung kota Tel Aviv.
      Militer Israel yang sering melakukan serangan udara dan serangan lainnya di Jalur Gaza mengatakan, tindakan itu dilakukan untuk tujuan defensif. Namun, kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan, hal ini melanggar hukum internasional, dan sering mengakibatkan jatuh korban warga sipil.
      Gaza telah diblokade sejak Juni 2007, situasi yang telah menyebabkan penurunan standar hidup dan tingkat pengangguran serta kemiskinan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
      Dalam pernyataannya tadi malam, Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya menyatakan HAMAS akan terus membalas serangan Israel hingga kemenangan dan kemerdekaan ada di tangan warga Palestina. Haniya juga menyesalkan pihak Amerika yang membiarkan kekerasan selalu terjadi di Palestina.(R-010/R-007).

Rate this article!

Leave a Reply