ZIONIS ISRAEL KEMBALI SERANG GAZA, LIMA WARGA GUGUR SEBAGAI SYUHADA

       Gaza, 26 Dzulhijjah 1433 / 11 Nopember 2012. (MINA) – Zionis Israel kembali menyerang Jalur Gaza, Palestina, mengakibatkan empat warga gugur sebagai syuhada, Sabtu malam selepas maghrib waktu setempat.

       Dalam serangan artileri ke kawasan As-Syujaiyah, timur Kota Gaza dan Al Haoz timur Khan Younis, sekitar tiga km Rumah Sakit Indonesia, juga menyebabkan lebih dari 30 warga yang baru menunaikan shalat maghrib berjama’ah di masjid, mengalami luka-luka, 10 di antaranya luka parah. Para korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Asy-Syifa.
       Koresponden Kantor Berita Islam MINA melaporkan dari lokasi kejadian, saat penyerangan warga sedang berkumpul takziyah di salah satu rumah warga, setelah menunaikan shalat maghrib berjama’ah.
       “Tiba-tiba Zionis Israel dengan brutal membombardir kerumunan warga, sehingga banyak korban berjatuhan,” ujar saksi mata.
       Menurut warga, serangan membabi-buta itu merupakan balasan setelah sebelumnya dua mobil jip militer Zionis Israel meledak terkena bom ranjau yang dipasang para pejuang Hamas di sekitar perbatasan timur Jalur Gaza.
       Pihak keamanan setempat menyebutkan, empat korban gugur yang telah dikonfirmasi adalah Ahmed Al-Derdawi (27), Mohammed Osama Harrara (16), Ahmad Mustafa Harara (15) dan Mathar Abu ‘Ata (20), satu lainnya masih dikonfirmasi.
       Selain membombardir daera Shija’iah, Zionis Israel juga membombardir Khan Yunis, sebelah timur Gaza.
       Akibat situasi itu, warga setempat dan para relawan Indonesia yang sedang membangun rumah sakit di Gaza untuk lebih hati-hati dan tidak tampak berkerumunan di tempat terbuka, dikhawatirkan Israel akan menyerang kembali secara membabi buta menyerang warga sipil. (J-001)

Leave a Reply