MAHATHIR : SAATNYA GUNAKAN DINAR DAN DIRHAM

2012-11-27, 01:03:12

   Kuala Lumpur, 13 Muharram 1434/ 26 November 2012. (MINA) – Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad mengatakan, sudah saatnya masyarakat internasional menggunakan dinar dan dirham dalam perniagaan.
   Mahathir mengatakan pada Konferensi Tahunan ke-3 tentang Riba (3rd  Annual World Conference on Riba) di Kuala Lumpur, 26 November 2012.

   Mahathir yang merupakan Presiden Kehormatan Perdana Leadership Foundation mengungkapkan, dinar dan dirham dapat digunakan untuk mempersiapkan dunia menghadapi krisis yang akan menghantam karena kemerosotan nilai mata uang yang semakin parah.
   Pembicara lain, Hugo Salinas, orang terkaya kedua di Mexico, yang telah menerapkan mata uang perak (dirham) secara paralel dengan mata uang kertas di Mexico mengatakan, mata uang Islam, dirham (perak) dan dinar (emas), kebal terhadap semua mata uang fiat.
   “Mata uang saat ini tidak memiliki nilai intrinsik, maka lambat laun akan menghancurkan dirinya sendiri. Karenanya dunia membutuhkan paradigma baru tentang keuangan karena kekebalan uang fiat terhadap inflasi telah menurun,” ujarnya.
   Acara tahunan ini merupakan yang ketiga, dihadiri oleh tokoh-tokoh ekonomi dunia.  Sebelumnya, Konferensi Riba Dunia pertama diadakan November 2010 dan kedua Juli 2011. (L/R-07/R-05).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply