MASYARAKAT MALAYSIA GALANG SOLIDARITAS GAZA DAN SURIAH

 

      Kuala Lumpur, 12 Muharram 1434/ 25 November 2012  (MINA) –  Sedikitnya enam ratus massa berkumpul di taman Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) dalam acara Duduk Diam Untuk Gaza (DDUG), Ahad (25/11).

     Acara tersebut dihadiri oleh beberapa kelompok peduli Gaza dan Suriah yang saat ini sedang dilanda konflik. Kelompok tersebut di antaranya, AQSA Syarif, Save Syria, Gabungan Selamatkan Syria, Pertubuhan Ikram Malaysia, Haluan, dan Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

    Acara DDUG ini diselenggarakan dengan cara unik yakni membentuk dua kalimat yang bisa terbaca dari langit. Dua kalimat itu adalah FREE GAZA (Bebaskan Gaza) dan SAVE SYRIA (Selamatkan Suriah).

    Dalam acara itu hadir pula Ketua Aqsa Syarif, Dr. Hafidzi Mohd Noor. Hafidzi menyampaikan, acara ini kita laksanakan untuk menunjukkan solidaritas antara muslim Palestina dan Suriah dengan muslim Malaysia. Dalam acara ini diadakan pula sumbangan solidaritas untuk Gaza.

     Aqsa Syarif merupakan sebuah organisasi non pemerintah yang peduli terhadap warga Palestina terutama penyelamatan Masjidil Aqsha yang saat ini sedang terancam karena ulah Zionist Israel yang membuat terowongan tepat di bawah masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam itu.

    Saat ini Palestina berada dalam konflik berkepanjangan didudukinya secara  tanah kelahiran para nabi itu oleh Zionist Israel. Sementara Suriah sedang menghadapi perang saudara yang telah banyak menimbulkan korban meninggal dari berbagai pihak.

    Konflik inilah yang berusaha diwujudkan penyelesaiannya oleh masyarakat yang peduli terhadap masyarakat yang tertindas karena perang tersebut. (R-007/R-006)

Leave a Reply