MENCARI PEMIMPIN MASA DEPAN DARI MASJID

 

 

Jakarta, 04 Muharram 1434/18November 2012 (MINA) –  Mencari pemimpin masa depan yang lebih baik dan amanah bisa dimulai dari masjid, kata  H. Muhammad Aksa Mahmud selaku ketua Dewan Masjid Agung Sunda Kelapa.

”Kalau melihat kerusakan bangsa kita sekarang ini tak lepas dari krisis moral dan akhlak yang dialami para pemimpin kita. Jadi kalau kita memilih pemimpin masa depan yang lebih baik dan amanah, sebaiknya mencari para pemimpin yang berbasis masjid,” kata  Aksa dalam acara sarasehan Muharram 1434 H yang dihadiri pada remaja Muslim di Masjid At-Tin, Jakarta, Sabtu (17/11). 

 

Dalam pengarahannya, Aksa menyerukan sebagai generasi masa depan,  remaja masjid  harus bisa membekali diri untuk menjadi pemimpin di masa depan yang memiliki akhlak sesuai syariah Islam. Pengarahan tersebut disampaikan di hadapan para pengurus ikatan remaja masjid di Indonesia.

 

 
Para remaja masjid ini juga diharapkan memiliki banyak keterampilan yang mencakup berbagai disiplin ilmu dan teknologi, agar ketika menjadi pemimpin di masa depan bisa mengatur negeri ini di semua sektor. ”Mereka harus bisa masuk ke dalam bidang eksekutif, yudikatif dan legislatif  di sektor penyelenggaraan Negara  hingga pengusaha di sektor bisnis sesuai shariah Islam,” katanya. 

 

Acara yang dimulai pukul 01.00-17.30 ini diikuti oleh sekitar 150 orang peserta dari berbagai ikatan remaja masjid di Indonesia. Kongres Remaja masjid yang diadakan pada sabtu (17/11), bertujuan menyamakan persepsi remaja-remaja masjid di Indonesia dalam membangun visi dan misi yang satu demi sebuah perubahan moral  remaja muslim Indonesia Islami.

 

Sementara itu menurut keterangan Dewan Mesjid Agung Sunda kelapa,  rencana pembentukan pengurus dalam forum ikatan remaja masjid se-DKI akan diadakan melalui kerjasama remaja mesjid dari empat masjid di Jakarta yaitu remaja masjid Sunda kelapa, remaja masjid  Agung Attin, remaja masjid Jakarta Islamic Center, dan remaja masjid  shopie di Jakarta. (R-012/R-018/R-006)

Leave a Reply