MENLU SUDAN SERUKAN LIGA ARAB UNTUK JADIKAN ISRAEL MUSUH BERSAMA

 

 

 

Konferensi Liga Arab di Kairo

2012-11-18 | 02:19:16

     Kairo, 4 Muharram / 18 November (MINA) – Dalam sebuah konferensi darurat yang dihadiri oleh beberapa menteri luar negeri Liga Arab di Kairo, Sabtu (17/11), Menteri Luar Negeri Sudan Ali Ahmed Karti, menyerukan negara-negara Arab untuk samakan persepsi kalau Israel itu adalah musuh bersama.
     Dalam pernyataannya, Ali mengatakan bahwa Israel selamanya akan menjadikan dunia arab sebagai musuh. Oleh karena itu sebaik-baik jalan yang digunakan adalah melakukan perlawanan seperti yang telah dilakukan oleh Hamas.
     Ali juga menyebutkan senjata yang dipakai untuk menyerang gaza adalah senjata amerika, sebagaimana yang dipakai untuk menyerang Khartum.
     Dia meminta seluruh negara dan syarikat usaha yang memiliki hubungan dengan Israel untuk memutus hubungan dengan Israel karena baik sacara langsung maupun tidak langsung berarti telah membantu agresi tersebut.”Dunia arab bertanggung jawab atas ini semua,” sambungnya mengenai serangan Israel terhadap Gaza. Ali juga mengecam DK PBB yang tidak berbuat apa-apa untuk menghentikan serangan ini.
     Konferensi darurat ini diadakan sebagai respon atas serangan Israel atas Gaza, Palestina yang telah menyebabkan sedikitnya 43 warga Palestina syahid serta 350 korban luka di pihak Palestina. (K-003/R-007).

 

 

 

Leave a Reply