NETANYAHU: ISRAEL PERSIAPKAN SERANGAN BESAR-BESARAN KE GAZA

 

 

 

Photograph: Lucas Jackson/Reuters

2012-11-18, 19:06:48

     Gaza, 04 Muharram/18 November (MINA/IMEMC/CNN) – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Israel sedang mempersiapkan secara signifikan untuk meningkatkan operasi militernya di Gaza, menurut CNN hari ini.

     Berbagai laporan menyebutkan, Angkatan Pertahanan Israel telah memperluas ruang lingkup upaya mereka untuk menyerang Gaza, serta menargetkan organisasi media, gedung-gedung pemerintah dan rumah-rumah para pejabat Hamas di Gaza. Sedangkan menurut Unit Komite Kesehatan (UHCC), Israel telah menargetkan warga sipil melihat dari banyaknya korban anak-anak tak berdosa yang tewas.

     “Kami menuntut harga yang mahal dari Hamas dan organisasi teroris lainnya, dan IDF sedang mempersiapkan ekspansi besar-besaran untuk operasinya,” kata Netanyahu kepada wartawan sesaat sebelum memulai rapat kabinet mingguan di Yerusalem.

     Sementara itu, menurut laporan IMEMC, Benjamin Netanyahu, mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin dunia termasuk Presiden AS, Barack Obama, untuk memastikan dukungan internasional karena Israel akan memperluas dan mengintensifkan serangan terhadap Jalur Gaza.

    Channel 10 Israel melaporkan, Netanyahu menelepon Obama dan memberitahukan rincian eskalasi militer Israel terhadap wilayah pesisir.  Kantor Netanyahu menyatakan bahwa Perdana Menteri Israel sangat berterima kasih kepada Obama karena memahami alasan Israel memutuskan melancarkan serangan besar-besaran terhadap Gaza.  Netanyahu juga menelepon wakil presiden, Joe Biden, dan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton. Perlu disebutkan bahwa Presiden Israel, Shimon Peres, juga menelepon Obama, dan mengatakan kepadanya, “Israel selatan telah berada di bawah serangan roket sejak pekan lalu”.

     Obama mengatakan bahwa ia memahami mengapa Israel melakukan serangan terhadap Gaza, dan menyatakan dukungan penuh kepada Tel Aviv.

     Setidaknya 52 orang telah tewas di Gaza sejak serangan Israel dimulai, menurut para pejabat Palestina dan laporan media Hamas. Hamas al-Aqsa TV melaporkan, di antara korban yang meninggal adalah anak-anak, termasuk seorang gadis muda yang tewas hari ini dalam serangan udara yang ditargetkan kota al-Shati di barat Gaza,. Seorang pria juga tewas dalam serangan itu.

     Setidaknya 500 orang telah terluka dalam serangan udara Israel, menurut pemerintah Palestina dan petugas medis.  Di antara mereka adalah enam wartawan Palestina yang terluka hari ini ketika pesawat tempur Israel menargetkan dua bangunan yang menampung warga Palestina dan organisasi Hamas serta beberapa gedung media internasional seperti Al Quds TV, Press TV, dan lain sebagainya.

    Angkatan Pertahanan Israel mengatakan, di Israel serangan roket telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 68, termasuk sejumlah tentara di sepanjang perbatasan Israel-Gaza.

     Netanyahu masih meneruskan agresi militernya walaupun berbagai negara liga Arab telah mengutuk keras aksinya dan juga dianggap UHCC telah melanggar hukum internasional. (R-010)

 

 

 

Leave a Reply