RELAWAN INDONESIA GALANG DANA PALESTINA DI BEKASI

2012-11-25, 16:28:27

     Bekasi, 11 Muharram 1434/25 November 2012. (MINA) – Darusman, salah satu relawan Indonesia yang pernah setahun bergabung dalam tim pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, ikut memotivasi penggalangan dana untuk Palestina dalam Pengajian Akbar di Masjid Muhammad Ramadhan, Kompleks Galaxy, Bekasi, Sabtu malam (25/11).

      Abun sapaan akrab Darusman, yang tergabung dalam relawan Medical Emergency Resque Committee (MER-C) mengatakan, jika masyarakat Indonesia melihat sendiri di Jalur Gaza, bagaimana kondisi saudara-saudara umat Islam di sana, pasti akan tergerak untuk membantunya.
     “Nyawa saudara-saudara kita di Palestina dibantai setiap saat oleh Zionis Israel, akankah kita diam saja, padahal mereka adalah bagian dari kita,” teriak Abun disambut teriakan takbir “Allahu Akbar” dari sekitar 500-an jamaah yang hadir pada acara tersebut.
     Menurutnya, salah satu wujud nyata adalah dengan mengumpulkan dan menyalurkan harta untuk dikirim ke Palestina.
     Pada kesempatan sama, KH Abul Hidayat Saeroji, Amir Majelis Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengingatkan, hidup bagi orang beriman adalah pengabdian, pengabdian berarti memberi. Seperti pohon besar, kuat, dan member manfaat sekitarnya.
     “Ini wujud ukhuwah Islamiyah, jangan mudah dipecah-belah hanya karena perbedaan yang bukan prinsip. Apalagi dalam pembelaan terhadap Palestina, umat Islam punya tanggung jawab bersama,” tambahnya.
     Hardiansyah, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid setempat mengatakan kepada Mi’raj News Agency (MINA), penggalangan dana untuk menumbuhkan solidaritas sesama muslim.
     Menurut panitia, dana yang terkumpul disalurkan melalui Lembaga Aqsa Working Group (AWG), yang memiliki komunikasi dengan orang-orang Palestina. (R-011/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply