REMAJA JATENG PROTES SERANGAN ISRAEL KE GAZA

Semarang, 4 Muharram / 18 November (MINA) – Kaum muda Semarang melakukan unjukrasa di Lapangan Simpang Lima, Minggu, memprotes serangan-serangan yang lakukan militer Israel dalam waktu sepekan terakhir ke Jalur Gaza.

 “Kami mewakili ribuan kaum muda di Jawa Tengah turun berunjukrasa untuk menunjukkan solidaritas kami dengan rakyat Palestina. Mereka sedang menderita karena serangan-serangan Israel dalam seminggu terakhir ini,” kata Ahmadi kepada MINA saat ia memimpin unjukrasa ratusan kaum muda setempat.

Ahmadi adalah koordinator dari Jaringan Pemuda & Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Jawa Tengah, lembaga yang berunjukrasa tersebut. Di Provinsi Jawa Tengah, JPRMI terwakili di 22 kota setempat, beranggotakan ribuan kaum muda yang salah satu fokus perhatian mereka ialah soal Palestina.

Ahmadi mengingatkan sampai Sabtu malam (17 November 2012), sudah sekitar 40 warga Gaza tewas dan hampir 400 lainnya luka-luka. “Kami minta perhatian Pemerintah Indonesia agar lebih keras lagi menekan Israel lewat PBB agar segera menghentikan serangan-serangannya ke Gaza,” katanya.

Para kaum muda dan remaja berikat kepala bertulisan Palestina dan sebagian membawa spanduk-spanduk besar bertuliskan: “Pray for Palestina” atau “Doa untuk Palestina.” Setelah berkeliling seputar kawasan Simpang Lima, sejumlah pemimpin unjukrasa berorasi.

“Rakyat Palestina korban ketidakadilan Israel. Hancurkan, hancurkan Israel! Hancurkan-hancurkan Israel,” kata Ahmadi yang juga turut mengisi acara orasi unjukrasa terhadap tindakan-tindakan Israel ke Jalur Gaza dalam hari-hari ini tersebut.

Unjukrasa yang berlangsung secara damai itu kemudian ditutup dengan doa bersama agar rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang menjadi target serangan-serangan udara Israel, diberikan Allah keselamatan, kekuatan dan ketabahan. (R-003).

Leave a Reply