ROKET ISRAEL HANCURKAN GEDUNG MEDIA DAN LUKAI WARTAWAN

Gedung media yang dihancurkan Israel (foto: post.jargan.com)

2012-11-18, 15:01:38

     Gaza, 3 Muharram 1434/18 November 2012 (MINA/BBC) – pada hari kelima penembakan roket Israel di Jalur Gaza dari laut maupun udara telah menghancurkan sebuah gedung media Al-Quds TV di pusat Kota Gaza, dan dilaporkan enam wartawan Palestina terluka.

     “Setidaknya enam wartawan cedera ketika pesawat-pesawat tempur Israel menghantam kantor Televisi Al-Quds di gedung Showa dan Housari di permukiman Rimal Gaza City,” kata juru bicara kementerian kesehatan, Ashraf al-Qudra.

     Pihak Israel mengatakan masih akan menembak ratusan target di Gaza untuk menghentikan Hamas dan kelompok militan lainnya, meskipun Unit Komite Kesehatan (UHCC) telah menyesalkan Israel karena menargetkan penembakan terhadap warga sipil Gaza. Akibatnya banyak korban anak-anak tak berdosa yang tewas karena agresi Israel itu.

     Pejabat kesehatan di Gaza mengatakan 49 warga Palestina telah syahid sejak penjajah Israel melancarkan Operasi Pilar Pertahanan pada hari Rabu dengan serangan udara yang menewaskan Kepala Militer HAMAS Ahmed Jabari.

     Sekitar jam 2:00 (00:00 GMT) pada hari Minggu, wartawan BBC Jon Donnison di Kota Gaza melaporkan mendengar lebih dari lusinan tembakan yang ternyata ditembakkan dari kapal perang penjajah Israel.

     Jon mengatakan, stasiun al-Quds TV, sampai akhir tahun lalu menjadi kantor BBC Gaza, tapi sekarang masih digunakan oleh Sky News dan ITN.

Israel mengatakan telah menargetkan “antena komunikasi” di Gaza utara, serta basis pelatihan Hamas, terowongan penyelundupan, dan lokasi peluncuran roket. (R-001/R-010)

 

Leave a Reply