SEKJEN OKI BAHAS ROHINGYA DENGAN MENLU MESIR

Kairo, 21 Dhulhijjah 1433 / 6 Nopember 2012 (IINA/MINA) – Sekjen OKI Prof. Ekmeleddin Ihsanoglu bertemu Menlu Mesir Mohamad Kamel Amru di kantor Kementrian Luar Negeri di Kairo kemarin (Ahad), membicarakan hubungan bilateral OKI dan Mesir serta beberapa isu regional, terutama situasi Suriah saat ini.

Para pemimpin tersebut juga bertukar pikiran mengenai tindak kekerasan yang terjadi terhadap warga minoritas Muslim Rohingya di propinsi Arakan, Myanmar.

Mereka membicarakan untuk mengambil langkah-langkah efektif menangani masalah tersebut dengan baik, terutama di forum internasional.

Kedua diplomat itu juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan KTT Islam ke-20 yang akan dilaksanakan di Mesir sekaligus juga mengenai persiapan pertemuan Menteri-menteri Luar Negeri OKI di Djibouti pada 15-17 Nopember mendatang.

Sekjen OKI juga bertemu dengan Menteri Kebudayaan Mesir, Dr. Mohamed Ibrahim, guna membicarakan proyek-proyek yang bisa diambil alih oleh kedua belah pihak untuk melindungi warisan-warisan Islam di negara-negara anggota OKI.

Pertemuan-pertemuan tersebut berlangsung dalam rangka kunjungan Sekjen OKI ke Kairo untuk bertemu Presiden Mesir dan Perdana Menterinya. 

Leave a Reply