TAHUN BARU HIJRIYAH MOMENTUM KEMERDEKAAN PALESTINA

2012-11-17, 03:32:54

     Bogor, 2 Muharram 1434 H/15 November 2012. (MINA) – Semangat tahun baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriyah merupakan momentum meningkatkan aksi solidatitas untuk kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajahan Zionis Israel.
     Ketua Umum Persatuan Islam (PERSIS) Prof. Maman Abdurahman mengatakan kepada reporter Kantor Berita Islam MINA melalui jaringan telepon, Jumat.

Menurutnya, terkait serangan Zionis Israel ke jalur Gaza yang mengakibatkan banyak korban warga sipil, dunia Islam harus bergerak menunjukkan solidaritas pembelaannya.
     “Merupakan panggilan Islam membela saudaranya di Palestina terjajah,” tandasnya.
      Bentuk solidaritas pembelaan antara lain dengan menempuh jalur diplomatik internasional antarnegeri-negeri Islam dan peningkatan program bokiot produk Zionisa, ujar Maman, yang juga salah satu panitia Konferensi Internasional Pembebasan Palestina di Bandung, 4-5 Juli lalu.
     Tidak kalah pentingnya adalah dengan menyampaian berita-berita perjuangan Gaza, Palestina pada khususnya dan dunia Islam pada umumnya melalui Kantor Berita Islam MINA berpusat di Jakarta sebagai juru bicara umat Islam.
     “Kantor Berita Islam dapat memberikan pencerahan dan informasi efektif kepada umat dan dunia Islam,” paparnya.
      Ia menambahkan, visi dan misi MINA sebagai media Islam yang membawa nilai-nilai kebenaran dan kesejukan, dapat terus maju dan berkiprah bagi persatuan dan kesatuan umat Islam di dunia. (R-016/R-017).

Sumber : www.mirajnews.com

Email : redaksi@mirajnews.com, mirajnewsagency@gmail.com

Leave a Reply