237 TENTARA ISRAEL BUNUH DIRI DALAM 10 TAHUN

      Tel Aviv, 14 Shafar 1434/27 Desember 2012 (Presstv/MINA) –Sebuah  laporan menyebutkan setidaknya 237 tentara Israel telah melakukan bunuh diri selama sepuluh tahun terakhir, Press TV melaporkan dalam situsnya Kamis.

 

      Menurut data rahasia yang dirilis oleh militer Israel, rata-rata 24 tentara memutuskan untuk mengakhiri kehidupan mereka sendiri setiap tahun, harian Israel Haaretz melaporkan hari Kamis.

 

      Menurut laporan itu, rata-rata sebanyak 40 orang tentara Israel juga bunuh diri per tahun antara tahun 1990 dan 2000.

 

      Data resmi mengenai  angka bunuh diri telah dirilis untuk pertama kalinya oleh seorang blogger Israel yang tidak diketahui dan kemudian diselidiki oleh polisi Israel.

 

     Para blogger juga menemukan bahwa jumlah kasus bunuh diri tentara Israel sebenarnya  jauh lebih besar dari data resmi yang dikeluarkan pemerintah Zionis di Tel Aviv.

 

     Surat kabar Maariv Israel menerbitkan sebuah artikel pada tahun 2003 yang mengatakan bahwa bunuh diri telah menjadi penyebab nomor satu kematian di tentara Israel.

 

      Kementerian Israel untuk urusan militer baru-baru ini melaporkan bahwa jumlah tentara Israel yang bunuh diri melebihi dari mereka yang tewas dalam pertempuran. (T/R-011/R-006)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply