ABBAS: PEMUKIMAN AKAN HANCURKAN PERDAMAIAN

     Ramallah, 16 Shafar 1434/28 Desember 2012 (WAFA/MINA) – Presiden Mahmoud Abbas, Kamis (27/12) kepada delegasi dari partai kiri Israel, Meretz saat bertemu di Ramallah mengatakan bahwa proyek pemukiman yang terus bertambah oleh Israel hanya akan menghancurkan proses perdamaian.

     Abbas mengatakan kepada pemimpin delegasi yang dipimpin oleh partai Zahava Galon, bahwa Palestina masih berkomitmen untuk melangsungkan roses perdamaian berdasarkan resolusi internasional dan solusi dua-negara yang akan menyebabkan negara Palestina merdeka di perbatasan 1967 dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya.
     Dia mengatakan masalah status permanen akan diselesaikan hanya melalui negosiasi tapi setelah semua kegiatan permukiman di wilayah Palestina berhenti, khususnya di Yerusalem.
     Abbas mengatakan proyek baru Israel adalah garis merah untuk kepemimpinan Palestina yang akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menghentikan mereka.
     Delegasi Meretz menyatakan dukungan untuk solusi dua-negara dan mengucapkan selamat kepada Abbas dan orang-orang Palestina untuk menjadi negara non-anggota pengamat di PBB. (T/R-012/R/008).

 

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply