ABBAS TELEPON MESHAAL BAHAS REKONSILIASI

        Bethlehem, 1 Shafar 1434/ 14 Desember 2012 (MINA/Ma’an) – Presiden Palestina Mahmud Abbas menelepon Pemimpin Hamas, Khaled Meshaal pada Rabu kemarin membahas penyelesaian perpecahan menurut kesepakatan sebelumnya, kata seorang pejabat Fatah.

       Azzam al-Ahmad mengatakan Abbas menelepon Mehsaal untuk mempercepat pelaksanaan rekonsiliasi. Abbas membicarakan kunjungan pertama Meshaal ke Gaza dan perayaan hari jadi Hamas.

       Al-Ahmad mengatakan dia bertemu Meshaal pada Rabu dan seorang anggota komite pusat Fatah sebagai bagian dari upaya baru untuk mencapai kesepakatan rekonsiliasi yang akhirnya dapat diwujudkan.

       Pejabat Fatah tersebut mengatakan dia sangat senang akhirnya Misy’al bisa masuk Gaza setelah beberapa dasawarsa terusir dari Palestina dan juga bahagia Meshaal bisa ikut serta pada acara perayaan Hamas. Al-Ahmad mengatakan perayaan itu bertujuan mengakhiri perpecahan di Gaza dan Tepi Barat.

       Al-Ahmad mengatakan terlalu dini membicarakan kapan semua bisa faksi Palestina bertemu di Kairo mengingat Mesir masih berkutat pada permasalahan dalam negerinya.

       Saat ini Presiden Mesir Muhamad Mursi sedang menghadapi konflik dalam negeri setelah dia mengeluarkan dekrit presiden yang mengundang banyak kontroversi.  (T/R-007/R-003/R-006).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply