BRIGADE HAMAS: TAHUN 2012 ATURAN PERANG DIUBAH

     GAZA CITY, 12 Shafar 1434 /25 Desember 2012 (Ma’an/MINA) – Sayap bersenjata Hamas ‘ pada Senin, memuji tahun 2012 sebagai tahun yang mengubah aturan konfrontasi dengan Israel.
     “Meskipun perbedaan ini tidak eksklusif tahun ini, saya bisa paham hasilnya terlihat tahun ini di pertengahan November selama pertempuran baru sebagai resistensi prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata juru bicara al-Qassam, Abu Ubayda.

     Abu Ubayda mengatakan mengirim roket ke wilayah penduduk Israel adalah salah satu prestasi khusus kelompok tahun.
     Pada November, selama 8 hari perang Israel di Jalur Gaza, al-Qassam menyatakan bertanggung jawab atas penembakan proyektil di Tel Aviv dan Yerusalem.
Kelompok-kelompok perlawanan bekerja sama selama perang dan menyepakati strategi bersama mempertahankan taktik tingkat kerja sama yang tinggi, Abu Ubayda menambahkan.
     “Pejuang menggunakan senjata yang berbeda diberbagai sasaran,” jelasnya.
     Beberapa jenis anti tank yang digunakan selain alat peledak pinggir jalan dan bawah tanah, granat roket, proyektil buatan sendiri, rudal Fajr-5, rudal        Katyusha, mortir lokal yang diproduksi rudal M75 serta rudal anti-pesawat, kata jurubicara itu.
     Lebih dari 170 warga Palestina, kebanyakan warga sipil tewas dalam perang yang dimulai dengan pembunuhan Israel terhadap pemimpin al-Qassam Ahmad Jaabari dan berakhir dengan gencatan senjata pada 21 November.
     Sebanyak 19 orang Israel tewas, termasuk 10 tentara tewas dalam serangan roket, polisi Israel dan militer mengatakan. (T/R-012/R-008).

Leave a Reply