DELEGASI DPR RI KUNJUNGI RUMAH SAKIT INDONESIA DI GAZA

     Gaza, 18 Muharram 1434/ 1 Desember  2012 (MINA) – Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Jumat mengunjungi Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Bait Lahiya, Gaza Utara, Jalur Gaza, Palestina.

     “Para anggota Delegasi DPR RI berangkat untuk mengunjungi RSI tepat pukul 08.30 Jumat Waktu Gaza setelah menyantap sarapan yang disediakan oleh pihak Hotel Comodor,” kata Koresponden Mi’raj News Agency (MINA) di Gaza.

     Dua puluh lima menit kemudian bis rombongan sampai di lokasi RSI dan disambut oleh Koordinator Pembangunan RSI, Ir. Nur Ikhwan Abadi dan para relawan.

    Nur Ikhwan menjelaskan secara rinci proses pembangunan RSI kepada para pengunjung kenegaraan dan media ini yang melakukan peninjauan mengelilingi bangunan RSI termasuk ruang basement, tempat tinggal para relawan.

     Nur Ikhwan juga memperlihatkan serpihan-serpihan rudal yang ditembakkan pesawat tempur F-16 milik Israel yang berserakan di sekitar bangunan RSI sisa serangan Israel ke Jalur Gaza selama delapan hari itu.

     Setelah selesai melihat keaadaan RSI, Bapak Mahfuz Siddiq, Ketua DPR RI Komisi I sekaligus ketua rombongan memberikan sedikit nasehat dan motivasi untuk para relawan.

     “Dengan izin Allah, setelah RSI ini selesai maka akan menjadi amal jariyah bagi kalian dan rakyat Indonesia pada umumnya.  Kalian disini adalah orang-orang yang terpilih,” Kata Mahfudz.

     Sementara itu, Effendi Chairi, salah satu anggota DPR RI menambahkan, “Ini merupakan sejarah yang luar biasa dan langkah jihad yang nyata, dan insya Allah kelak RSI ini menjadi rumah sakit terbaik di Gaza.”

     Setelah memberikan motivasi, para anggota DPR pun segera meluncur menuju pintu perbatasan Rafah untuk mengurus kepulangan mereka.

     Sesampainya di perbatasan Rafah para delegasi yang ditemani tim MINA (Husein dan Sakti Wibowo) menunaikan Shalat Jumat di Masjid dalam lokasi perbatasan dan setelah selesai mereka pun langsung dijemput oleh bis menuju Rafah, Mesir.

     Para delegasi meninggalkan Gaza sekitar pukul 14.00 Waktu Gaza. (T.R-014/R-022/R-006)

Leave a Reply