DUBES SUDAN : TIDAK CUKUP HANYA DENGAN STATUS DI PBB

       Jakarta, 22 Muharram /6 Desember 2012. (MINA) – Duta Besar Sudan untuk Indonesia Abd Al-Rahim Al-Siddiq mengatakan, persoalan Palestina tidak cukup hanya dengan peningkatan statusnya di PBB. Tetapi harus sampai benar-benar menjadi negara yang merdeka dan berdaulat di negerinya sendiri.

       Dubes Al-Siddiq mengatakan kepada Mi’raj News Agency (MINA) di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-4 Negara-Negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengenai Peranan Perempuan dalam Pembangunan di Jakarta, Rabu.

       Menurutnya, meningkatnya status Palestina dari entitas (kelompok) pengamat menjadi negara peninjau non-anggota PPB merupakan suatu kemajuan. Namun hal itu masih kurang cukup, sampai Palestina mencapai negara merdeka.

      “Peningkatan status ini merupakan suatu kemajuan bagi rakyat Palestina, tapi ini memang belum cukup, karena itu hanya simbolik saja,” ujar Al-Siddiq.

       Al-Siddiq menegaskan, peningkatan status Palestina itu hanya simbolik dalam dunia perpolitikan saja, karena bukan berarti dengan meningkatnya status itu Israel akan berhenti. (L.R09/R10/R05/R-006).

Leave a Reply