Emir: Qatar akan bantu Otoritas Palestina

     Bethlehem, 12 Shafar 1434/25 Desember 2012 (Ma’an / MINA) – Qatar akan membayarkan bagiannya atas jaringan pengaman keuangan Arab yang dijanjikan kepada Otoritas Palestina, Emir Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani mengatakan, Ahad.

 

     Sheikh al-Thani menelepon Presiden Mahmoud Abbas Ahad malam dan telah mengkonfirmasi komitmen Qatar untuk mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk kemerdekaan, kantor berita Otoritas Palestina Wafa melaporkan seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

      Abbas mengatakan kepada Emir Qatar ia akan menerima sambutan hangat nanti ketika ia mengunjungi Tepi Barat akhir bulan Desember.

 

     Penasihat politik Abbas Nimir Hammad mengatakan Jumat bahwa Sheikh al-Thani akan mengunjungi Palestina pada 31 Desember. Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil al-Arabi juga diharapkan mengunjungi Tepi Barat pada Sabtu, kata Hammad.

 

     Al-Arabi telah berkomunikasi dengan negara-negara Arab agar meminta mereka untuk memberikan dana yang dijanjikan kepada Otoritas Palestina, Menteri Luar Negeri Riyad al-Malki mengatakan kepada Ma’an, Minggu.

     Negara-negara Arab setuju pada bulan Maret untuk memberikan jaringan pengaman keuangan kepada Otoritas Palestina dalam hal menghadapi sanksi Israel, yang diberlakukan pada bulan November. (T.R-014/R-006)

 

 Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply