EMPAT WARGA PALESTINA TERTEMBAK DALAM KAMPUNG PENGUNGSI SURIAH

      Bethlehem, 17 Shafar 1434/29 Desember 2012- (MINA/MA’AN) – Empat warga Palestina tertembak pada Kamis (27/12) ketika pasukan Suriah menyerang sebuah kampung pengungsi Damaskus.

      Lebih dari 15 peluru ditembakkan oleh militer Suriah di kamp pengungsi Yarmouk sejak Kamis pagi, dengan empat anggota keluarga Palestina pun turut tertembak dalam serangan itu. 
      Ahmad Salameh, Loai Salameh, Muhammad Awad Salameh dan Ali Awad Salameh diberi nama oleh penduduk setempat sebagai korban yang mati dalam insiden itu.
      Serangan terbaru yang pertama sejak jet tempur Suriah meroket kamp Yarmouk Palestina di Damaskus pada 16 Desember. Dalam insiden itu, sedikitnya 25 orang terbunuh yang berlindung di sebuah masjid dan menyebabkan lebih dari 95 persen penduduk kamp itu melarikan diri.
      Lebih dari 1.000 pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah menyeberang ke Lebanon pada 18 Desember, setelah pemberontak menguasai Suriah Yarmouk.          Serangan itu dikecam oleh Otoritas Palestina dan masyarakat internasional. Pada bulan November, PLO mengatakan bahwa sekitar 600 warga Palestina telah tewas dalam konflik Suriah.(R-016/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply