KEHADIRAN MINA PENTING UNTUK DUKUNG PERJUANGAN PALESTINA

        Jakarta, 5 Shafar 1434/18 Desember 2012 (MINA) – Anggota Komisi I DPR Faksi PKS Muhammad Firdaus mengatakan kehadiran  Mi’raj News Agency (MINA) sangat penting dalam mendukung  perjuangan kemerdekaan Palestina.

        Firdaus mengatakan Senin, isu perjuangan kemerdekaan bangsa  Palestina dan upaya pembebasan mesjid Al Aqsa dari cengkraman Zionis Israel bukan hanya masalah agama, melainkan persoalan penjajahan yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

     “Oleh karena itu, peran Mi’raj News Agency  sebagai media harus memiliki misi tegas berkaitan dengan dukungan kita bagi perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan,” katanya.

        Menurut Firdaus kehadiran MINA merupakan fenomena luar biasa yang harus dimanfaatkan untuk merangkul semua komponen bangsa apapun latar belakangnya demi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina mencapai kemerdekaan dan membebaskan masjid Al Aqsa dari cengkraman Yahudi Zionis.

      “Perjuangan ini adalah hal yang mulia, mendukung Palestina merupakan symbol pembelaan kita terhadap yang lemah,” kata Firdaus.

        Peran media merupakan sebuah keniscayaan, di mana menurut Firdaus media memiliki potensi yang sangat luar biasa besarnya untuk menciptakan opini publik.  Media juga mampu melakukan perubahan sosial, akses terhadap sumber daya, juga bisa setara dengan partai politik.

       Firdaus yang tidak bisa hadir dalam acara grand launching (peresmian) MINA pada Selasa (18/12) di Aula Buya Hamka, kompleks Al Azhar,  Jakarta Selatan, berterima kasih atas undangan MINA dan memberikan pesan agar MINA mampu menjauhi hal-hal yang bersifat fiksi, memberitakan yang benar dan fundamental serta bersatu padu dengan masyarakat.

       Mengakhiri wawancaranya  dengan MINA, Firdaus mengatakan, “Saya berharap MINA lebih intensif dalam memberitakan sesuatu, lebih fresh, sering mengudara, dan aktual, berimbang serta istiqomah.”

       MINA didirikan atas kerjasama Jaringan Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia dengan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C), Aqsa Working Group (AWG) dan Sony Sugema College (SSC).

       Selain grand launching MINA, pada 18 Desember 2012 itu juga dilakukan seminar mengenai Palestina atas kerjasama MINA dengan MER-C, AWG dan Radio Silaturahim (RASIL). 

       Khusus acara seminar dengan tema “Dukungan Pers bagi Kemerdekaan Palestina” menghadirkan narasumber Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir, Ketua Presidium MER-C dr. Joserizal Jurnalis, dan wartawan senior kantor berita ANTARA Edi Utama, dengan moderator wartawan senior ANTARA Aat Surya Safaat.(L/R-010/R-006) 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply