GAUNG PJMI KINI MENDUNIA

     Jakarta, 17 Shafar 1434/30 Desember 2012 (MINA) – Ketua Umum Persatuan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) Muhammad Anthony dalam Rapat Akhir Tahun PJMI di Kompleks Polri Pondok Karya Mampang, Jakarta, mengatakan bahwa organisasi jurnalis Muslim ini gaungnya sudah mendunia.

     “Gaung PJMI sudah sampai ke Turki dan beberapa negara lain, kita pun akan adakan kerjasama dengan Malaysia,” kata Anthony kepada para wartawan yang hadir, Sabtu siang.
     Rapat Akhir Tahun PJMI dilaksanakan di kediaman Irjen. Pol. (Purn.) Hari Soenanto, Sabtu (29/12). Acara itu dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
     “Mendengar tentang PJMI, wartawan kantor berita Malaysia BERNAMA siap membantu kita dan akan menjalin kerjasama,” kata Anthony yang juga adalah wartawan senior di kantor berita ANTARA.
     Lebih lanjut Anthony mengungkapkan adanya Malaysia – Indonesia yang telah membentuk Ikatan Rakyat Malaysia – Indonesia (IRMI) akan mengadakan beberapa agenda pendidikan jurnalis hingga ke pertukaran wartawan yang bertujuan saling menguatkan para jurnalis Muslim.
     Mantan anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mashadi yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, “Kerjasama PJMI – IRMI akan menguatkan hubungan Malaysia – Indonesia yang belakangan merenggang, khususnya masyarakat Melayu.”
(T/R-011/R-007/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Rate this article!

GAUNG PJMI KINI MENDUNIA,0 / 5 ( 0votes )

Leave a Reply