HANIYA: INDONESIA ADA DI GARDA TERDEPAN DUKUNG PALESTINA MERDEKA

Kunjungn Delegasi RI ke Gaza       Gaza, 21 Muharram 2012/ 6 Desember 2012 (MINA) – Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyya mengungkapkan terima kasihnya atas kunjungan delegasi Indonesia ke Gaza, Rabu (5/12).

      “Indonesia berada di garis terdepan yang senantiasa mendukung kita,” ungkap Haniya dalam sambutannya menerima tamu 28 delegasi dari Indonesia yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Marzuki Ali.

       Rombongan yang terdiri dari anggota DPR dan Kedubes RI untuk Mesir tersebut tiba di Gaza pukul 10.00 waktu Gaza. Kunjungan kali ini membawa bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan langsung kepada PM Palestina, Ismail Haniya.

      Ini merupakan kunjungan pertama Marzuki Ali setelah pada 2010 lalu sempat menyaksikan peletakan batu pertama Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza.

     Haniya juga menyatakan rasa syukurnya dengan kunjungan ini. “Ini adalah kunjungan terbaik dari beberapa kunjungan delegasi sejak beberapa waktu lalu,” lanjut Haniya.

      Rombongan juga akan berkunjung ke rumah keluarga Ahmad Al-Ja’bari, komandan tertinggi sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam yang meninggal oleh serangan Israel yang mengawali Operasi “Pillar of Cloud” bulan lalu.

     Sebelumnya, rombongan Komisi I DPR RI juga telah mengunjungi Gaza beberapa hari lalu yang dipimpin oleh Mahfudz Shiddiq sebagai Ketua Komisi DPR RI yang membidangi urusan luar negeri. (L/R-007/R-012/R-014/R-022/R-006)

Leave a Reply