ISMAIL HANIYA: Al Quds Dan Masjid Al-Aqsha Milik Bangsa Palestina dan Umat Islam

      Gaza, 22 Muharram 2012/ 6 Desember 2012 (MINA) – PM Palestina Ismail Haniya mengatakan, Al Quds dan Masjid Al-Aqsha yang berada didalamnya adalah milik rakyat Palestina dan kaum Muslimin pada umumnya.

     “Masalah Palestina merupakan permasalahan bersama. Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha adalah milik kita bersama,” kata Haniya pada acara penyambutan delegasi Persatuan Parlemen Organisasi Kerjasama Islam (PUIC), Rabu (05/12), pukul 13.30 waktu Gaza.

    Haniya menambahkan, “Insya Allah, kita semua akan shalat berjama’ah di Masjid Al-Aqsha suatu kelak nanti.”

     Koresponden Mi’raj News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, delegasi PUIC yang beranggotakan 28 anggota parlemen itu tiba di Gaza pukul 10.30 WIB.  Delegasi tersebut dipimpin oleh Presiden  Parliamentary Union of the OIC Members States (PUIC), yang juga Ketua DPR-RI, Marzuki Alie.

      Al-Aqsa dan Al-Quds adalah satu kesatuan. Al-Quds meliputi seluruh tembok yang mengelilingi kompleks Masjid Al-Aqsa yang berada di daerah Yerusalem. Saat ini Yerusalem berada di bawah penjajahan Israel yang memulai pendudukannya atas Palestina sejak 1948 lalu.

       Haniya juga mengucapkan terima kasihnya kepada rakyat Indonesia yang secara terus menerus mendukung Palestina untuk merdeka.

      Saat ini sejumlah relawan Indonesia sedang melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza setelah sempat terhenti karena serangan Israel November lalu.(L/R-007/R-012/R-014/R-022/R-006).

Leave a Reply