ISRAEL HANCURKAN RUMAH TANPA ALASAN PASTI

     Jerusalem, 28 Muharram 1434 H/12 Desember 2012 (Wafa/MINA) – Polisi Israel Selasa lalu menghancurkan rumah milk sebuah keluarga Palestina di kota tua Yerusalem sebelah timur dengan dalih membangun bangunan tanpa izin, kata saksi mata.

     Saksi mengatakan kepada WAFA sekitar 20 kendaraan militer dan bulldozer menghancurkan rumah tersebut yang terletak di daerah Hardoub di At-Tur, sebelah timur dari kota tua Yerusalem, dimana bangunan tersebut dekat dengan tembok apartheid dan rumah tersebut terasing dari rumah-rumah lainnya di daerah tersebut.

      Pemilik rumah, Bassam Jabari, mengatakan dua bangunan bertingkat di mana keluarganya telah menempatinya selama lebih dari empat tahun dihuni oleh 11 penghuni.

     Jabari mengatakan, “Tentara Israel mengancurkan rumah-rumah kami dengan dalih membangun bangunan tanpa izin disaat mereka belum memberikan izin bangunan untuk warga Palestina meskipun di tanah mereka sendiri.”

      Jabari menambahkan meskipun dia kehilangan banyak dari segi finansial, dia tidak akan meninggalkan tanah kelahirannya dan akan mencoba untuk mendapatkan surat izin dan membangun ulang rumahnya.

Israel terus menggencarkan penghancuran dan pengusiran warga terutama di wilayah Yerusalem Timur. Hal ini sejalan dengan perintah Netanyahu untuk membangun pemukiman sejumlah 3.000 rumah yang disebut daerah E1.(T/R-009/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply