Israel Tembakkan Tiga Bom Fosfor dalam Serangan Terakhir Ke Gaza

        Gaza, 4 Shafar 1434/16 Desember 2012 (MINA) – Kebohongan dan kebiadan Israel dalam melakukan serangan terhadap Gaza kembali terungkap. Kepala kantor media Pemerintah Otoritas  Palestina di Gaza,  Ihab Gashin mengungkapkan bahwa pihak militer Zonis Israel menembakkan bom kimia berjenis fosfor putih yang dilarang oleh hukum perang internasional  dalam serangan terakhirnya terhadap jalur gaza beberapa waktu yang lalu.

       Sebagaimana dilaporkan wartawan Mi’raj News Agency  Muhammad Husen dari Gaza, Ihab Gashin mengungkapkan bahwa penggunaan bom fosfor putih tersebut dilakukan tiga kali ketika menembakkan bom peringatan di sebelah timur kota Gaza.

     “ Setelah dilakukan investigasi oleh para pakar senjata kimia internasional  terbukti Israel melakukan pelanggaran.  Penggunaan bom terlarang ini  senantiasa kami pantau, dibantu oleh  Kementrian Informasi Palestina dan beberapa Kantor Berita Arab setempat,” ungkap Ihab Gashin.

       Ihab Gashin menambahkan, “fakta ini juga didukung oleh gambar-gambar yang saat ini berada di tangan Badan Dokumentasi Pemerintah untuk urusan penanganan data kriminal penjajah Zionis.”

         “Kami juga telah menerima beberapa-bukti terkait dari beberapa stasiun televisi satelite Arab dan Kantor Berita Arab yang  memungkinkan untuk digunakan oleh para pakar Internasional untuk melakukan tes dan penelitian terkait,” ujar Ihab Gashim.

       Mengenai hasil kerja Badan  Dokementasi Pemerintah dalam hal penanganan data kriminal penjajah Zionis,  Gashin mengatakan bahwa badan tersebut telah mempelajari beberapa sampel dan bukti-bukti yang telah terkumpul, dan telah mengadakan kerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan baik dari dalam maupun luar Palestina.

       “Dua hari yang lalu para pakar internasional telah meyakini adanya penggunaan bom fosfor putih oleh militer Zonis Israel  yang dilarang oleh dunia internasional. Hal ini  berdasarkan penelitian mereka terhadap bukti bukti bekas serangan Zionis Israel terhadap jalur Gaza baru baru ini,” ungkap Gashin (T/R-016/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply