JEPANG BERI HIBAH $ 12.500.000 KEPADA PALESTINA

        RAMALLAH, 25 Muharram 1434/ 9 Desember 2012 (WAFA/MINA) – Otoritas Palestina (PA) dan Jepang Sabtu menandatangani dua hibah di Ramallah $ 12.500.000 untuk proyek-proyek industri dan manajemen di Tepi Barat.

       Hibah pertama sebesar $ 10 juta digunakan untuk memperbaiki pengelolaan limbah padat dan hibah kedua sebesar $ 2,5 juta berupa bantuan untuk produk industri.

        Perdana Menteri Salam Fayyad, yang menandatangani perjanjian atas nama Otoritas Palestina, mengucapkan terima kasih atas dukungan Jepang bagi rakyat Palestina dan untuk suaranya di PBB yang mendukung peningkatan status Palestina menjadi negara peninjau non-anggota.

        Dia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mendesak Israel guna segera mentransfer pendapatan pajak Otoritas Palestina yang ditahan penjajah Israel dan bisa melumpuhkan kemampuan Otoritas Palestina untuk memberikan pelayanan kepada rakyatnya jika uang pendapatan pajak itu  tidak diserahkan.

      Junya Matsuura, perwakilan Jepang untuk Otoritas Palestina yang menandatangani perjanjian atas nama pemerintahnya, mengatakan bahwa negaranya berkomitmen untuk mendukung rakyat Palestina dan otoritasnya pada tingkat politik dan ekonomi.

      Sebuah siaran pers kantor perwakilan Jepang mengatakan hibah pertama akan menyediakan peralatan dan kendaraan untuk pengelolaan limbah padat untuk pelayanan bersama Dewan Perencanaan dan Pembangunan di Hebron, Jenin, Yerikho, Salfit, dan Tulkarem untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan limbah padat.

        Hibah kedua bertujuan untuk meringankan kesulitan keuangan Otoritas Palestina dan membantu Otoritas Palestina dalam pengadaan produk industri yang diperlukan untuk upaya pembangunan ekonomi dan sosial. (T.R-014/R-012/R-006)

Mi’raj News Agency

Leave a Reply