JEPANG SUMBANG $ 2 JUTA UNTUK UNRWA

     Bethlehem, 16 Shafar 1434/28 Desember 2012 (Ma’an/MINA) – Jepang telah menyumbang $ 2 juta kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina, demikian pernyataan dari UNRWA pada Kamis lalu.

      Donasi ini akan langsung menuju tempat darurat, dan membawa bahan perlengkapan kebersihan untuk orang dewasa dan bayi di Jalur Gaza. Selain itu, mereka akan membantu menyediakan perlengkapan lain selain bahan makanan untuk membantu UNRWA dalam menanggulangi dampak dari serangan Israel di Gaza, yang menewaskan lebih dari 170 warga Palestina beberapa waktu lalu.

     Pada 2012 ini saja, Jepang telah menyumbangkan $ 22.500.000 kepada badan PBB. Otoritas Palestina (PA) dan Jepang (9/12) menandatangani dua hibah di Ramallah $ 12.500.000 untuk proyek-proyek industri dan manajemen di Tepi Barat.
     Sementara itu, Menteri Pembangunan Internasional Inggris, Alan Duncan (12/12) mengumumkan bantuan senilai 1,25 juta poundsterling dari Inggris untuk dukungan medis dan tempat penampungan bagi 85.000 warga Palestina yang terkena dampak konflik Gaza.
     Dana dari Inggris itu akan dipakai untuk menyediakan bantuan medis, penampungan sementara dan membantu membangun kembali rumah yang rusak untuk sekitar 85.000 orang yang terkena dampak serangan brutal Israel baru-baru ini di Gaza, kata siaran pers tersebut.
     Dikatakan juga bahwa bantuan Inggris yang akan disalurkan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC) itu antara lain mencakup kegiatan penting membantu ICRC untuk memberikan dukungan medis kepada delapan rumah sakit yang melayani 1,6 juta orang. (T/R-012/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply