KETUA UMUM MES: EKONOMI INDONESIA TUMBUH PALING KONSISTEN

       Jakarta, 2 Shafar 1434/15 Desember 2012 (MINA) – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Dr. Muliaman D. Hadad di Plaza Mandiri Jakarta, Sabtu  mengatakan para ahli peneliti dan pengamat ekonomi sepakat bahwa ekonomi Indonesia tumbuh paling konsisten di dunia.

 

       “Ekonomi kita tumbuh secara konsisten dalam 20 tahun terakhir ini. Dari hasil penelitian, pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah yang paling konsisten,” kata Muliaman kepada wartawan Miraj News Agency (MINA) dalam acara Silaturrahim Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah.

 

      Pernyataan pria yang berdinas sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia ini memperkuat pernyataan pengamat ekonomi Faisal Basri beberapa hari sebelumnya yang mengatakan Indonesia adalah satu-satunya Negara di dunia dengan kecenderungan pertumbuhan ekonominya terus naik.

 

      Dalam acara tahunan MES yang dituanrumahi Bank Mandiri tersebut, Muliaman melanjutkan, “Semakin sejahtera masyarakat, maka permintaan kepada perbankan syariah akan semakin tinggi.”

 

      “Jika pendapatan perkapita masyarakat meningkat tajam, maka permintaan terhadap layanan perbankan dan asuransi syariah akan meningkat. Mestinya sekarang akses layanan jaringan keuangan untuk masyarakat bawah harus diperbanyak,” tambah pria yang mengetuai banyak lembaga itu.

 

       Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES Dr. KH. Ma’ruf Amin juga menyeru hadirin yang datang dari berbagai wilayah Indonesia agar MES meningkatkan perannya dalam menumbuhkan mikro-mikro syariah di daerah. (T/R-011/R-006)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply