Khaled Meshaal Kunjungi Adik Yasser Arafat

Khadijah       Gaza, 26 Muharram 1434/10 Desember 2012 (Palestine Online/MINA) – Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal, dan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya, dan serombongan pemimpin Hamas dan Fatah mengunjungi rumah Khadijah Arafat, adik kandung mantan Presiden Palestina, Yasser Arafat, Ahad (9/12).

 

      Anggota biro politik, Ezzat Risheq, menjelaskan, kunjungan ke rumah Khadijah Arafat menyenangkan dan berkesan. Ia menambahkan, kunjungan diikuti oleh Khaled Meshaal, Ismail Haniya, Musa Abu Marzouk, Mohammed Nasr, dan pemimpin Fatah, Zakaria al-Agha dan Hisyam Abdul Razek.

 

     Wakil Komisaris Jenderal Fatah, Yahya Rabah, mengatakan, kunjungan ini adalah langkah positif yang diprakarsai Hamas guna menyelesaikan rekonsiliasi dan mengakhiri perpecahan.

 

      Ia menjelaskan, kunjungan Meshaal ke rumah Khadijah Arafat adalah bentuk pengakuan Meshaal terhadap peran mantan Presiden Palestina Yasser Arafat dalam kepemimpinan Palestina dan menunjukkan hubungan persahabatan antara Meshaal dan Yasser Arafat.

 

      Ia menambahkan, langkah Hamas tersebut mencerminkan kredibilitas dan semangat semua pihak untuk mencapai rekonsiliasi guna mengakhiri perpecahan dan menyatukan seluruh rakyat Palestina.

 

      Semua indikator mengarah pada semakin menguatnya   rekonlisiasi. Ketegangan antara Hamas dan Fatah mulai meningkat pada 2005 setelah kematian pemimpin lama Yasser Arafat yang meninggal pada 11 November 2004 dan kembali intensif setelah Hamas memenangkan pemilihan umum 2006. (T/AL/R-019/-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply