KOMUNITAS PALESTINA-AS PUJI KEBERHASILAN PALESTINA TINGKATKAN STATUS DI PBB

      New York, 18 Muharram 1434/2 Desember 2012 (WAFA/MINA)  – Pemimpin dari komunitas Palestina-Amerika di Amerika Serikat pada Sabtu (1/12) memuji keberhasilan upaya Palestina dalam peningkatan statusnya di PBB dari suatu entitas peninjau permanen menjadi negara peninjau non-anggota,

    Mereka mengungkapkan pernyataan mereka atas perubahan status Palestina, “Yang mempertahankan solusi dua negara dan mempromosikan perdamaian terhadap konflik antara Palestina dan Israel. “

     Dalam surat mereka, mereka juga menyerukan kepada Presiden AS Barack Obama dan pemerintahannya “Untuk menghentikan upaya menjegal dalam peningkatan status dan menahan diri dari setiap tindakan hukuman terhadap warga Palestina.”

     Mereka mengatakan bahwa langkah ini tidak diambil secara sepihak, melainkan telah mengumpulkan dukungan dari 138 negara dari seluruh dunia.

     “Orang-orang Palestina telah diakui secara publik, termasuk dalam rancangan resolusi itu sendiri, kembali ke meja perundingan itu sangat penting, dan konflik ini hanya dapat diselesaikan ketika kedua belah pihak mencapai kesepakatan akhir,” kata mereka.

      Sebanyak 138 negara memberikan suara mendukung Palestina untuk menjadi negara peninjau di PBB, 9 suara menentang, sementara 41 negara abstain.

       Sembilan negara yang memilih menentang yaitu Amerika Serikat, Kanada, Palau, Panama, Kepulauan Marshall, Nauru, Republik Ceko, Micronesia dan Israel. (T/R-009/R-006)

Leave a Reply