MAHASISWI MALAYSIA: METODE PENGAJARAN PESANTREN ALFATAH SANGAT BAIK

Lampung12       Lampung, 26 Muharram 1434/ 9 Desember 2012 (MINA) – Munirah, Mahasiswi Jurusan Sains Kesehatan, International Islamic University of Malaysia (IIUM) mengatakan, metode pengajaran yang diterapkan di Pondok Pesantren Alfatah Lampung, Indonesia merupakan metode pengajaran yang baik dan menyenangkan.

      “Kami dapatkan metode pengajaran yang baik disini, sangat berbeda dengan apa yang kami pernah praktekkan, kami akan coba terapkan metode  seperti ini di Malaysia nanti,”  kata Munirah kepada wartawan Mi’raj News Agency (MINA) di sela-sela kegiatan Kembara Santri Malaysia di Pondok Pesantren Alfatah Lampung, Ahad (9/12).

     Munirah yang juga Pengurus Persatuan Kebajikan Malaysia (PERKIM), salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat bidang kemanusiaan,  juga mengatakan, pengamalan Islam di Pesantren Alfatah sangat baik. Syariah diterapkan dengan baik.

     “Kami belum pernah temukan di tempat lain sebelumnya, syariah diterapkan dengan baik, saling ucap salam di budayakan, Hijab antara Muslimin dan Muslimat dijaga dengan baik, kami kagum dengan Islamic Culture di Pesantren ini,” kata Munirah yang juga Atlet Karate yang pernah mengikuti kejuaran tingkat nasional di Kuala Lumpur .

      Munirah adalah salah seorang Mahasiswi yang mengikuti program Kembara Santri di Pesantren Alfatah Lampung 95 orang yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Dosen, dan wali murid ini akan berada di Lampung Indonesia selama satu minggu untuk belajar agama. (L/R-025/R-006)

Leave a Reply