MANTAN MENLU ISRAEL DIDAKWA LAKUKAN PELANGGARAN

     Jerusalem, 18 Shafar 1434/ 31 Desember 2012 (Press TV/MINA) – Kementerian Kehakiman Israel pada Ahad (30/12) telah mengajukan dakwaan terhadap mantan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman atas tuduhan pelanggaran hukum berupa penggelapan dan penyalahgunaan kepercayaan.
     Dakwaan pelanggaran penipuan ditujukan kepada Lieberman menyangkut penyelidikan kriminal urusan bisnisnya.      

Sebelumnya, pada 15 Desember 2012 Lieberman mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menlu Israel sekaligus sebagai Wakil Perdana Menteri Israel, dan menyangkal melakukan kesalahan itu.
     “Saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai menteri luar negeri dan saya ingin menyelesaikan masalah ini dengan cepat, sehingga dapat memulihkan nama baik saya,” kata Lieberman, politisi Israel kelahiran Soviet itu.
     Lieberman mengatakan akan melawan tuduhan dan berharap dapat menyelesaikan kasus itu sebelum pemilu yang akan digelar 22 Januari 2013 mendatang, sehingga dirinya dapat maju kembali dalam pencalonan pemilu.
     Dia telah menghadapi beberapa penyelidikan sejak tahun 1996 pada sejumlah penggelapan dan tuduhan korupsi, namun tidak pernah didakwa. (T/R-015/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply