MES Gelar Seminar Asuransi Syariah Melindungi Usaha UMKM

        Jakarta, 3 Shafar 1434/16 Desember 2012 (MINA) – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan menggelar Seminar Asuransi Syariah Melindungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada 19 Desember 2012 di Universitas Negeri Jakarta.

       Sebagaimana dimuat dalam situs resmi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ekonomisyariah.org, seminar tersebut merupakan roadshow Seminar Asuransi Syariah yang diselenggarakan oleh MES bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi besar di Indonesia.

       MES berencana akan menggelar Seminar Asuransi Syariah di empat  Universitas di Jabodetabek yaitu Perbanas, Gunadarma, UNJ, dan UIN Jakarta. Seminar pertama telah dilaksanakan di Kampus ABFII Perbanas Jakarta dengan tema “benarkah Asuransi Syariah Melawan Takdir?”

       Pada seminar yang kedua ini MES akan menampilkan pembicara  yang ahli dibidangnya  yaitu Agus Haryadi dari MES, mantan Dirut PT Asuransi Takaful Keluarga dan  Abdul Chalik Head of Sharia DepartmentAllianz Life. Seminar ini terbuka untuk praktisi pendidikan, praktisi ekonomi, komunitas hobi, dan masyarakat umum.

       Menurut data  yangdilansir asuransibank.com, perkembangan asuransi syariah saat ini kian marak khususnya di Indonesia. Berbagai perusahaan asuransi baik perusahaan asuransi dari luar negeri atau dari Indonesia sendiri hampir seluruhnya memiliki produk asuransi syariah. Di Indonesia, produk asuransi syariah telah diperkenalkan sejak tahun 1994, kemudian menjadi tren sejak tahun 2010-2011 hingga saat ini (R-016/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply