MESHAAL AKHIRI KUNJUNGAN KE GAZA

        Gaza City, 28 Muharram 1434/ 12 Desember 2012 (MINA) – Kepala Hamas Khaled Meshaal telah meninggalkan Jalur Gaza menuju Mesir setelah kunjungan empat hari bersejarah untuk wilayah pesisir.

      Pemimpin Hamas mengakhiri kunjungan pertamanya ke Gaza dengan mengunjungi keluarganya di Rafah yang telah kehilangan beberapa kerabat dalam aksi agresi militer Israel baru-baru ini, demikian menurut laporan kantor berita Palestina, Ma’an yang diterima Mi’raj News Agency (MINA), Rabu.

       Meshaal, dan beberapa tokoh Hamas terkemuka lainnya, berpidato  di depan ratusan ribu pendukungnya di Kota Gaza pada Sabtu sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 25 gerakan Islam Hamas.

      Masuknya pemimpin Hamas ke Jalur Gaza pada hari Jumat setelah puluhan tahun di pengasingan, di mana ia selamat dari upaya pembunuhan Israel, mengangkat suasana perayaan pada acara tersebut.

      Rapat umum tersebut juga dinilai sebagai sebuah parade kemenangan setelah para pejuang Gaza berhasil menangkis invasi Israel selama pengeboman delapan hari bulan lalu.

      Kepala Hamas memuji perlawanan Palestina selama kunjungannya dan menekankan pentingnya rekonsiliasi dengan Fatah dan mengadakan pemilihan umum yang demokratis.

       Anggota Biro Politik Hamas, Mousa Abu Marzouq, Izzat al-Rishq, dan Saleh al-Arouri menemani Meshaal ke Gaza. (T/R-014/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply