MILITER ISRAEL SERBU SEJUMLAH KANTOR LSM DI RAMALLAH

     Ramallah, 27 Muharram 1434/11 Desember 2012 (MINA) – Puluhan tentara Israel menyerbu Ramallah pada Selasa subuh serta menerobos masuk ke beberapa kantor lembaga nonpemerintah dan menyita beberapa komputer, menurut laporan pers.

     Tentara Israel membobol masuk ke kantor Kesatuan Perempuan di kamp pengungsi Qaddoura, kantor Dukungan Narapidana Ad-Dameer, Asosiasi Hak Asasi Manusia, dan markas Jaringan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Palestina, serta  merusak beberapa barang, menurut laporan Ma’an.

Mereka juga menyita komputer-komputer, laptop dan dokumen  milik LSM-LSM tersebut. Koresponden Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA) di Gaza belum mendapatka n konfirmasi lebih lanjut karena sambungan telepon kepada Direktur Umum kantor kementrian Perempuan Palestina, Randa N. Sousou, terputus.

     Menurut laporan International Midle East Media Center (IMEMC) bentrokan juga terjadi di kamp pengungsi itu, di mana puluhan pemuda setempat melemparkan batu pada tentara Israel yang menyerang mereka dengan bom gas dan peluru logam berlapis karet.

     Sekretaris Jenderal Inisiatif Nasional Palestina, Dr Mustafa Barghouti, mengecam dan menggambarkan serangan itu sebagai tindakan perompakan.

     Dr Barghouthi menambahkan Israel meningkatkan serangan terhadap rakyat Palestina, dan lembaga-lembaga sipil masyarakatnya.

     Barghouthi mengatakan tindakan menyerang organisasi yang melayani masyarakat Palestina merupakan pelanggaran yang harus dikecam oleh masyarakat internasional dan kelompok hak asasi manusia, dan menambahkan Israel harus bertanggung jawab atas pelanggaran dan kejahatan tersebut, serta harus menghadapi sanksi internasional.(T.R10/R03/R07/R05).

Mi’raj News Agency

Leave a Reply