MURSI : MESIR TIDAK AKAN PERNAH BANGKRUT

       Kairo, 17 Shafar 1434/30 Desember 2012 (MINA) – Presiden Mesir Muhammad Mursi mengatakan negaranya tidak akan pernah bangkrut, pernyataan tersebut dikeluarkan menyusul pemberitaan baru di media Mesir yang menyatakan Mesir akan bangkrut.

       “Ekonomi Mesir akan membaik pada periode berikutnya. Cadangan dari Bank Sentral Mesir naik 1,1 miliar USD jika dibandingkan dengan Juli lalu, dari sebelumnya 13,9 miliar USD, hingga mencapai 15 miliar USD,” tegas Mursi, sebagaimana dikutip Anadolu Agency yang diterima Kantor Berita Mi’raj (MINA) pada Ahad (30/12).
Menyampaikan pidato kepada Dewan Syura Mesir, Presiden Mursi mengindikasikan Mesir tidak akan pernah menyerah selama produktivitas dan kesadaran rakyat Mesir terus berlanjut.

       “Pada periode ketiga 2012, perekonomian Mesir tumbuh 2,6 persen. Produk Nasional Bruto Mesir naik menjadi 2,2 persen dari 1,8 persen pada periode 2010-2011,” kata Mursi.
       Pada kesempatan sama, Mursi menegaskan kembali seruannya kepada semua pihak untuk bergabung dalam dialog nasional guna membahas undang-undang pemilu untuk pemilihan parlemen mendatang.
      Presiden Mursi mengatakan semua sudut pandang harus diungkapkan sehingga kehendak rakyat dapat terwujud, menjamin obyektivitas serta kejujuran dalam pemilihan umum.(T/R-010/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply