NETANYAHU: KAMI AKAN TERUS BANGUN PEMUKIMAN

        Jerusalem, 19 Muharram1434/02 Desember 2012 (WAFA/MINA) – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dalam rapat kabinet mingguan Minggu menegaskan bahwa pemerintahnya akan melanjutkan pembangunan pemukiman di setiap tempat, di Tepi Barat dan Jerusalem Timur karena dianggap “strategis”, menyusul hasil keputusan status Palestina di PBB.

        Dia menambahkan bahwa pembangunan pemukiman akan terus berlanjut di Jerusalem Timur dan daerah lainnya yang dianggap penting oleh Israel karena alasan keamanan, menegaskan pula bahwa pemerintahannya menolak hasil keputusan PBB atas perubahan status negara Palestina.

        “Negara Palestina tidak akan dibentuk tanpa mencapai pengaturan keamanan, tanpa mengakui identitas Yahudi Israel dan tanpa mengakhiri konflik oleh pihak Palestina,” kata Netanyahu.

        Sementara itu, seorang pejabat senior Fatah mengatakan Minggu bahwa keputusan Israel untuk mempercepat pembangunan pemukiman menandakan bahwa pemerintah Israel tidak tertarik pada perdamaian.

        Pejabat pemerintah Israel mengumumkan pada Jumat bahwa mereka berencana membangun 3.000 unit pemukiman baru dan mempercepat pembangunan yang  disebut sebagai  wilayah  E-1 di wilayah Tepi Barat, sehari setelah Palestina diterima di PBB sebagai negara peninjau.

        Fahmi Al-Zaarer, wakil kepala dari kabinet Fatah menyatakan bahwa perubahan status negara Palesina tidak akan merubah resolusi PBB atau melemahkan posisi Palestina.

      “Membangun pemukiman tersebut merupakan sebuah bukti bahwa kedamaian hanya slogan bagi Israel, hal tersebut dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak waktu untuk merampas lebih banyak tanah,” kata Al-Zaarer.(T/R-009/R-006)

Leave a Reply