PALESTINA HARUS LEBIH SABAR DARI ISRAEL

       Jakarta, 10 Shafar 1434/23 Desember 2012 (MINA) – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam KH Muhammad Al Khaththath di masjid Baiturrahman Tebet, Sabtu mengatakan bahwa Palestina harus lebih sabar dari Israel.

 

     “Palestina harus lebih sabar dari Israel. Negara Israel terbentuk setelah mereka bersabar selama puluhan tahun,” kata Al Khaththath.

       Menurut Al Khaththath, dalam Islam adalah wajib menjaga teritorial (perbatasan). Kemudian ustadz yang pernah bergabung dengan Hizbut Tahrir Indonesia itu membaca ayat Al-Qur’an Surat Ali Imran ayat 200.

 

     Ayat itu bermakna: “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”

 

      “Umat Islam akan menang jika kesabarannya lebih tinggi dari musuh,” tegas Al Khaththath.

 

       Ketika menjawab pertanyaan wartawan Mi’raj News Agency (MINA) tentang posisi Palestina saat ini, Al Khaththath mengatakan bahwa perjuangan Palestina belum selesai dan harus lebih meningkat lagi.

 

      “Kita harus terus mendukung perjuangan bangsa Palestina hingga mereka benar-benar merdeka secara utuh,” tambah pria yang beberapa kali memimipin demo menyuarakan suara umat Islam dalam mendukung perjuangan Palestina itu. (T/R-011/R-015/R-006)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply