PALESTINA MENANG ANTARA LAIN KARENA ADA DUKUNGAN INDONESIA

Sulaiman       Bogor,  10 Shafar 1433/23 Desember 2012 (MINA) – Kemenangan Palestina atas Israel beberapa waktu lalu karena tak lepas dari dukungan rakyat Indonesia yang senantiasa mendukung perjuangan Palestina sejak awal, kata Sheikh Ya’kub Sulaiman, Ketua Yayasan Salam di Jabaliya, Gaza saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Fatah dan Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA), Ahad.

       Ustadz Abul Hidayat Soeraji, dalam sambutannya mewakili Ponpes Al Fatah mengatakan rakyat Indonesia khususnya warga Al Fatah telah mengirimkan relawan ke Palestina dan melakukan doa Qunut Nazilah selama satu bulan sejak agresi Israel pada bulan lalu. “Ini adalah salah satu bukti kepedulian kita kepada Palestina,” ungkapnya.

     Sementara itu, Sheikh Ya’kub juga mengatakan hal yang sama bahwa bantuan dan doa rakyat Indonesia telah membantu memberikan kekuatan kepada para pejuang Palestina dalam perjuangan mereka. “Doa adalah senjata yang paling kuat dibanding senjata yang dimiliki Yahudi atau Israel,”  katanya.

      Dia menambahkan, bahwa kaum muslimin di Palestina menghadapi Zionis dengan Al Qur’an dan iman. “Kami yakin itulah senjata yang bisa membawa kami kepada kemenangan,” terangnya.

       Menurutnya mengapa Israel menyerang Palestina, baik dari darat, laut dan merusak rumah sakit, masjid sebagai tempat ibadah dan lainnya adalah disebabkan karena muslim menyembah Allah dan ingin memerdekakan Masjidil Aqsha.

      Sheikh Ya’kub menekankan bahwa Al Aqsha bukan milik bangsa Palestina, tetapi milik muslimin dari timur hingga barat. Karena itu, merupakan kewajiban muslimin untuk  membebaskannya.

       Dipenghujung pidatonya, Sheikh Ya’kub mengutarakan maksud dan kebahagiaannya dapat berkunjungan ke Indonesia. “Maksud dan tujuan kami datang ke Indonesia adalah ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan rakyat indonesia, membangun rumah sakit, mendoakan kami dan ikut mempertahankan bumi Palestina. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian,” katanya. (L/R-012/R-008/R-006).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply