PALESTINA MENCINTAI RAKYAT INDONESIA KARENA ALLAH

Sheikh Sulaiman      Bogor, Jawa Barat, 10 Shafar 1434/23 Desember 2012 (MINA) – Ketua Yayasan Salam Jabaliyah Gaza, Palestina, Ya’kub Ismail Sulaiman dalam kunjungan silaturahminya di pondok pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor, mengatakan bahwa rakyat Palestina mencintai rakyat Indonesia

 

      “Kami (rakyat Palestina) mencintai anda semua karena Allah,” kata Abu Muhammad (sapaan akrab Ya’kub Ismail), Ahad di hadapan lebih dari 500 jamaah dari berbagai wilayah Jabotabek.

     Selain menyampaikan salam rakyat Gaza kepada hadirin, pria yang banyak membantu relawan asal Indonesia saat di Gaza itu menyampaikan keyakinannya tentang dukungan rakyat Indonesia terhadap perjuangan Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

 

     “Kami yakin, hati kalian telah terbang ke Palestina. Kami yakin kami tidak sendiri. Harapan kami adalah doa-doa kalian, karena doa adalah senjata yang paling ampuh,” kata Abu Muhammad yang telah memprakarsai pernikahan bersejarah dan pertama antara Abdillah Onim (Indonesia) dengan gadis Gaza bernama Rajaa Al-Hirthani.

 

      Kemudian Abu Muhammad menceritakan sekilas tentang pernikahan Abdillah Onim relawan MER-C dengan gadis Gaza. Suami isteri ini sekarang sedang pulang ke Galela Halmahera, Maluku Utara. Tidak hanya membawa isterinya, tapi juga Abdillah membawa anaknya Marwiyah Filindo.

 

      “Ikatan kita sudah ikatan kekeluargaan selain ikatan keimanan,” tambahnya. Dan tidak lupa pria yang didampingi oleh seorang keponakannya itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia.

 

     “Kami datang kemari untuk mengucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membantu kami mempertahankan Palestina. Banyak bantuan dari negara-negara Arab untuk kami, tapi ketika kami mendapatkan bantuan dari Indonesia, itu sangat berbeda. Karena kami tahu, bantuan dari Indonesia sangat ikhlas, meskipun itu kecil,” ungkap Abu muhammad yang dalam acara itu diterjemahkan oleh KH Yakhsallah Mansur. (T/R-011/R-006).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply